LG Fortune 2 | Smartphone 4G LTE RAM 2GB Sejutaan

Share

Review LG Fortune 2

Gadgetekno.com | Smartphone android besutan LG ini resmi meluncur pada April 2018 dimana hadir untuk pasar Amerika Serikat melalui operator Cricket Wirelesss. Ponsel ini membawa nomor model LG X210CM dengan berbekal layar lapang serta sistem pengoperasian Android Nougat dimana juga telah didukung koneksi 4G LTE.

LG Fortune2Perangkat smartphone ini hadir dengan dibekali layar lapang dengan mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman mencapai 16 juta warna. Layar tersebut juga dilengkapi fitur On-Cell Touch dengan membawa aspek rasio 16:9 yang memang terbilang jadul belum didukung layar penuh kekinian. Kendati demikian dengan banderolan harga murah meriah, handset ini didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 Pixels membawa kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya sehingga kualitas gambarnya bening dan tajam. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch responsif serta disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass).

Desain yang dibawakan oleh smartphone besutan LG ini pun terlihat simpel namun masih cukup elegan. Bodinya dikemas dengan material keramik dengan finishing tekstur grip menawan. Dimensi bodinya LG Fortune 2 ini sendiri mencapai 144.8 x 71.9 mm dengan empat sudut membulat sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Bodinya sendiri masih terbilang ramping mencapai 7.9 mm serta menawarkan bobot hingga 152 gram. Smartphone android ini hadir dalam pilihan warna hitam dengan bodi yang nyaman dalam satu genggaman tangan.

Sementara untuk jaringan dan konektivitas yang dibawakan oleh LG Fortune 2 ini didukung fitur Single SIM dengan membawa jaringan lengkap. LG membekalinya dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat. Koneksi internetnya memiliki speed HSPA Plus hingga LTE Cat serta membawa koneksi GPRS-EDGE. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, microUSB juga USB OTG.

Baca Juga :   Doogee V, Smartphone Perpaduan iPhone X dan Samsung Galaxy S9

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi LG Fortune 2 pada dapur pacu dan performa yang dibenamkan dengan label harga terjangkau ini. Di dalam bodinya telah tertanam chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan mengusung processor Quad-core dalam clock speed 1.4 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup menjanjikan lantaran diperkuat dengan RAM 2 GB. Untuk kemampuan multitasking dan juga komputasinya pun berjalan lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafisnya disokong oleh GPU Adreno 308 yang memang mampu menyuguhkan grafis halus.

Sistem pengoperasian yang dijalankan pada perangkat android ini sayangnya belum mendukung Android Oreo terbaru. LG Fortune 2 dibekali dengan sistem operasi Android Nougat v7.1 dengan dipermanis antarmuka menawan khas LG. Sistem pengoperasian tersebut juga didukung sejumlah fitur bawaan yang cukup mumpuni. Handset ini juga belum didukung sensor fingerprint namun telah dibekali fitur pemindai wajah sensor Face Recognition. Beberapa fitur seperti Split Scren, Quick Memo+, Capture+, Smart Cleaning juga ikut dibenamkan.

Berlanjut ke seksor kamera yang dibenamkan dalam LG Fortune 2 dengan banderolan harga terjangkau di level sejutaan ini. Di bodi belakangnya telah ditanamkan kamera utama dengan resolusi 8 MP dimana telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakangnya ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang memang cukup jernih dan tajam disokong sejumlah fitur seperti HDR, Low Light Mode, gesture Shot serta masih banyak lagi. Kamera utamanya ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas1080p@30fps yang memang cukup cemerlang.

Baca Juga :   Harga Philips X818 dan Spesifikasi RAM 3GB ROM 32GB

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone android ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 MP. Kamera selfie tersebut mampu menghasilkan gambar yang memang cukup tajam dan bening dengan didukung fitur Screen Flash dan juga Face Beauty. Kamera depannya juga dapat mendukung sejumlah aktivitas seperti video call dan juga video chatt.

Ruang penyimpanan yang dibekalkan pada perangkat ponsel ini pun terbilang lapang. Dengan harga sejutaan LG Fortune 2 dilengkapi dengan kapasitas internal 16 GB untuk mendukung penyimpanan berbagai file favorit pengguna. Selain itu kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB pada slot yang disematkan.

Semua kinerja dan operasional yang ditanamkan dalam perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas mumpuni. Baterai bertipe Removable tersebut memang dapat dilepas pasang dimana menawarkan kapasitas 2500 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 330 jam.

Harga LG Fortune 2
Harga LG Fortune 2 Baru : Rp 1.3 Jutaan

Share