NUU Mobile M4X Lite dan Spesifikasi, Smartphone RAM 3GB Harga Murah di Indonesia

Share

Gadgetekno.com |  NUU Mobile merupakan salah satu pabrikan dari Hongkong yang dinegeri asalnya telah lama terjun di pasar ponsel dan telah memasuki pasar smartphone Indonesia. Pada perkembangannya memang ponsel besutannya telah dirilis di pasaran hanya saja gaungnya tidak terlalu terdengar. Di awal tahun 2018 ini, sang vendor resmi memboyong smartphone terbaru bertajuk NUU Mobile M4X Lite yang hadir dengan usungan RAM dan kapasitas internal besar. Banderolan harga M4X Lite ini pun dilepas cukup terjangkau yakni dibawah dua jutaan saja.

Perangkat NUU Mobile M4X Lite ini sendiri resmi hadir di Indonesia pada Februari 2018 dengan dukungan performa handal juga konektivitas lengkap. Bukan hanya itu saja, usungan kamera yang dibekalkan dalam perangkat ini juga cukup menjanjikan dengan resolusi tinggi. Selain itu konektivitas yang dibekalkan juga terbilang lengkap dalam dukunganjaringan 4G LTE sehingga memiliki koneksi internet cepat. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi NUU Mobile M4X Lite dibawah ini.

NUU Mobile M4X LiteReview NUU Mobile M4X Lite

Perangkat smartphone ini hadir dengan mengusung bentang layar yang memang lapang seluas 5.0 inchi. Layar tersebut dibekali panel IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang begitu cemerlang dan menjanjikan. Layarnya didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga mampu menghasilkan kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam dan bening. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch hingga 5 sensor sentuhan. Sayangnya tidak disebutkan apakah layarnya telah didukung anti gores atau belum.

Desain yang dibawakan oleh ponsel cerdas ini pun cukup stylish dan elegan dimana mengusung material metal kuat dan trendi. Dimensi bodi NUU Mobile M4X Lite ini sendiri tidak terlalu besar dan masih cukup nyaman saat digenggam dalam satu tangan. Keempat sudutnya didesain sedikit runcing seperti desain beberapa seri Sony Xperia. Sementara dibawah layarnya sendiri tersemat tiga tombol kapasitif untuk mendukung aktivitas navigasi layarnya.

Baca Juga :   Huawei Nova 2s Mempunyai Empat Buah Kamera dan Android Oreo

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang dibekalkan dalam smartphone NUU Mobile M4X Lite dengan harga terjangkau ini. Ponsel ini menawarkan fitur Dual SIM Nano yang dapat disiagakan bersama sehingga pengguna dapat memasang dua kartu sekaligus dalam satu ponsel. Selain itu didalamnya juga telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dengan koneksi internet HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang kencang dan cepat. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam perangkat ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, GPRS-EDGE serta media transfer data Bluetooth dan juga microUSB.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi NUU Mobile M4X Lite pada dapur pacu dan performa yang dibekalkan dengan label harga kompetitif ini. Di dalam bodinya telah tertanam chipset MediaTek MT6737 dengan membawa processor Quad-core yang memiliki clock speed mencapai 1.3 GHz yang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup menjanjikan dimana telah diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu menghasilkan multitasking dan komputasi yang cukup menjanjikan. Sementara untuk kualitas grafisnya diperkuat oleh GPU Mali-T720MP2 dalam dukungan grafis yang memang cukup halus dan juga mulus saat digunakan bermain game dan streaming.

Kapasitas penyimpanan yang dibekalka dalam smartphone android ini bahkan terbilang cukup besar untuk smartphone yang menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Di dalamnya telah dibekalkan memori internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih besar. Dengan demikian pengguna tak perlu cemas saat ingin menyimpan lebih banyak aplikasi, game atau file multimedia.

Baca Juga :   Jam Tangan SpeedUp Os Android KitKat Di Jual Murah

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.0 dibalut antarmuka khas vendor. Belum diketahui apakah ponsel ini akan memperoleh pembaruan Android Oreo atau tidak. Namun smartphone dari Hong Kong ini dibekali sejumlah fitur seperti Face Unlock, Multi Window dan juga fitur Smart Gesture Access.

Mengupas lebih dalam spesifikasi NUU Mobile M4X Lite di Indonesia pada bekalan kamera yang ditanamkan. Pada panel belakangnya telah dibenamkan lensa kamera dengan resolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur Autofocus dan juga Dual LED Flash. Kamera belakang tersebut juga telah disokong sejumlah fitur seperti BSI Sensor, Panorama, Face Beauty, Burst Mode dan juga Live Photo yang siap menghasilkan gambar keren dan jernih. Kamera belakangnya juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video dengan resolusi Full HD atau 1080p@30fps.

Bagi para pecinta selfie, pengguna NUU Mobile M4X Lite akan dimanjakan dengan kamera depan mumpuni. Nuu Mobile membekali perangkat ini dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang telah didukung oleh fitur Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam. Kamera depannya tersebut bukan hanya mumpuni digunakan selfie namun juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Semua kinerja dan pemrosesan yang dijalankan dama handset NUU Mobile ini ditenagai oleh baterai berkapasitas pas-pasan. Di dalamnya ditanamkan baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh yanpa Quick charge sehingga menghasilkan waktu siaga standart. Bagi sobat yang tertarik memilikinya, cek update harga NUU Mobile M4X Lite terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga NUU Mobile M4X Lite
Harga NUU Mobile M4X Lite Baru : Rp 1.899.000

Share