OPPO F9 Starry Purple 6 GB Telah Resmi Meluncur di Indonesia

Share

TECH NEWS – OPPO F9 Starry Purple 6 GB Telah Resmi Meluncur di Indonesia

Gadgetekno.com | OPPO kembali memperkaya seri lini OPPO F9 yang dipasarkan di Indonesia. Kali ini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut menghadirkan OPPO F9 dengan balutan warna Starry Purple. Sebelumnya, OPPO telah memperkenalkan OPPO F9 dengan balutan warna Sunrise Red dan Twilight Blue.

OPPO F9 Starry Purple memiliki gradasi warna ungu dan efek bintang bercahaya yang menggambarkan salah satu keindahan alam, yakni gradasi langit di malam hari. Ada dua versi yang dihadirkan, yakni RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Tentu saja ini menjadi sebuah pilihan menarik yang ditawarkan oleh OPPO.

Starry Purple juga memiliki tampilan yang unik dibandingkan varian warna terdahulunya. Memadukan warna ungu terang dan ungu gelap. Selain itu, OPPO juga menambahkan aksen langit malam yang bertabur bintang di bagian ungu terangnya. Ini juga yang menjadi dasar penamaan Starry Purple.

oppo scarry

Lantas, bagaimana OPPO bisa menciptakan warna tersebut ke dalam bodi OPPO F9? Untuk menghasilkan warna tersebut, OPPO menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya.

Baca Juga :   Inilah Teknologi yang Bakal Ditinggalkan

Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya. Sementara, lapisan cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang.

Uniknya, efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi bingkainya. Bisa dibilang, inilah sebuah inovasi yang dilakukan oleh OPPO dalam menghadirkan sebuah produk yang sedap dipandang mata.

Tak hanya unggul di sisi warna, OPPO juga kembali menekankan bahwa OPPO F9 Starry Purple juga dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge. Ini lah fitur pengisian daya cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan oleh OPPO sejak 2014 lalu.

OPPO F9 Starry Purple juga hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen” dan poni menyerupai tetesan air. Desain seperti ini menjadikan OPPO F9 memeiliki persentase rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen. OPPO juga melengkapinya dengan dual-camera belakang 16 MP + 2 MP serta kamera depan 25 MP.

Soal kinerja, smartphone yang memiliki antarmuka ColorOS 5.2 ini juga masih disokong dengan chipset Helio P60 dan dukungan slot microSD yang mampu menampung data hingga 256 GB. OPPO Starry Purple RAM 4 GB dijual dengan harga Rp4.299.000 dan RAM 6 GB dijual dengan harga Rp4.999.000.

Baca Juga :   10 Aturan Menggunakan Smartphone Untuk Anak Anda!!! Penting

 

Share