Review Oppo F7 – Terbaru 2018

Share

Gadgetekno.com | Perangkat F7 ini sendiri resmi diperkenalkan pada Maret 2018 dan baru dipasarkan pada awal April 2018. Hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan yakni dengan internal 64 GB dan varian tertinggi dengan internal 128 GB yang juga dikenal dengan nama Oppo F7 128GB. Selain itu kedua model tersebut juga membawa varian warna berbeda. Ketangguhan perangkat ini juga hadir dengan layar penuh super lapang dan juga performa handal. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Oppo F7 dibawah ini.

Review Oppo F7

Perangkat Oppo F7 ini hadir dengan fitur Dual SIM yang membuat pengguna dapat memasang dua nomor sekaligus. Didalamnya juga telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada perangkat android besutan vendor Negeri Tirai Bambu ini seperti dukungan GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan Browser. Sementara untuk media transfer data ke perangkat lain mendukung fitur Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

oppo F7Desain yang dibawakan oleh perangkat Oppo F7 ini sendiri juga terbilang elegan, mewah dan stylish. Bodinya dikemas dengan material metal atau logam dimana pada panel belakangnya mendapat finishing glossy menawan dan mewah. Dimensi phablet android ini mencapai 156 x 75.3 mm yang terbilang cukup bongsor namun memiliki bodi ramping berketebalan hanya 7.8 mm saja. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 158 gram dengan empat sudut membulat. Perangkat ini hadir dalam bezell layar tipis dengan bentang layar penuh dan menyisakan sedikit notch atau poni diatas layar. F7 64GB hadir dalam warna silver sementara F7 128GB hadir dalam warna hitam dan merah.

Baca Juga :   Power Bank Armada Hadirkan 4 Power Bank Terbaru

Usungan layar pada Oppo F7 ini sendiri cukup mewah dengan membawakan layar poni ala iPhone X. Layarnya memiliki bentang seluas 6.23 inchi dengan didukung panel LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang memang cemerlang. Bahkan layar poni tersebut juga memiliki fitur Blue Light Filter dalam aspek rasio 19:9 kekinian. Kualitas layarnya pun jempolan dalam resolusi Full HD+, 1080 x 2280 pixels membawa kepadatan layar mencapai 405 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch dengan diperkuat lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 serta kaca 2.5D Curved Glass.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo F7 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menyasar segmen menengah keatas. Di dalam bodinya telah dipersenjatai processor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dari chipset Mediatek Helio P60 dimana terbagi dalam Quad-core 2.0 GHz Cortex-A73 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53. Processor 8 inti tersebut siap menghasilkan kinerja yang memang handal dan cukup responsif dimana juga telah diperkuat RAM besar. Sementara untuk kualitas grafis yang dibenamkan mendukung GPU Mali-G72 MP3 yang mampu menghadirkan visual grafis halus saat digunakan bermain game dan juga menonton video.

Phablet generasi penerus Oppo F5 ini sendiri menjalankan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 terbaru dengan dipermanis antarmuka Color OS 5.0 UI yang cukup menawan. Bukan hanya itu saja, sejumlah fitur canggih juga dibenamkan didalamnya seperti dukungan Neuro Pilot AI technology Processor berbasis kecerdasan buatan, Gesture Control, Smart Multi Tasking hingga manajemen baterai dengan kecerdasan buatan A.I Battery Management. Kelebihan Oppo F7 juga dibekali dengan sensor biometrik Fingerprint sensor pada bodi belakang serta Face Recognition untuk membuka layar perangkat dengan wajah pengguna.

Baca Juga :   Exetech XS-3 ,Jam Tangan Os Android Berfitur Seperti Smartphone

Smartphone android Oppo F7 ini sendiri hadir dalam tiga model yakni F7 Youth, F7 reguler 4GB dan F7 128GB. Phablet ini menawarkan dua model sekaligus yakni dengan membawa kapasitas internal 4 GB RAM 4 GB serta model dengan internal 128 GB RAM 6 GB. Keduanya memang dilepas dengan harga berbeda di pasaran namun sama-sama mendukung perluasan memori eksternal microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB pada slot yang dibenamkan.

Mengupas kelebihan Oppo F7 sebagai smartphone selfie yang dibekali sejumlah teknologi kecerdasan buatan terbaru. Phablet ini dibekali kamera depan berkekuatan 25 MP dengan bukaan lensa f2/0 serta disertai fitur Flash kamera. Bahkan kamera depan F7 juga didukung fitur A.I Beauty 2.0, Real-Time Preview Mode, Vivid Mode, HDR dan AR Sticker sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar selfie super halus, mulus, cerah dan tajam. Kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Berlanjut ke bekalan kamera utama pada smartphone Oppo F7 dengan label harga menengah ini. Di bodi belakangnya bercokol kamera beresolusi 16 MP bukan dual kamera namun single kamera. Kamera belakang tersebut memiliki bukaan lensa f1/8 dengan didukung PDAF Sesor, LED Flash, A.I Camera, AR Sticker, HDR hingga mendukung Bokeh Mode dan masih banyak lagi. Selain itu kamera belakangnya juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps yang cukup cemerlang dan jernih.

Harga Oppo F7

Harga Oppo F7 Baru : Rp 4.6 jutaan (4GB/64GB) / Rp 5.7 jutaan (6GB/128GB)

Share