Review Sharp Aquos S3 Mini, Terbaru 2018

Share

Gadgetekno.com | Dimensi Sharp Aquos S3 Mini ini sendiri cukup bongsor mencapai 142.7 x 73 mm namun hadir dalam bodi yang memang masih terbilang ramping berketebalan 7.8 mm. Keempat sudutnya didesain membulat dengan bezell minim namun menyisakan ruangan lebar dibawah layarnya. Dibawah layarnya terdapat label nama Sharp dan sebuah tombol fisik yang digunakan sebagai tombol home serta tombol pemindai sidik jari. Smartphone android ini dikemas dalam material Aluminum metal dengan finishing kaca 2.5D Curved Glass pada bodi belakangnya. Terdapat tiga pilihan warna yakni blue, black dan gold.

Sharp aquos S3 MiniPerangkat ini hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang bertipe Nano SIM sehingga dapat disiagakan bersama-sama. Bukan hanya itu saja handset ini telah dibekali dengan jaringan data dan seluler lengkap diantaranya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat. Pengguna dapat berselancar di dunia maya dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat dimana juga mendukung teknologi VoLTE untuk panggilan suara di jaringan 4G. Beberapa konektivitas Sharp Aquos S3 Mini juga dibenamkan seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, UBS Type-C dan USB OTG. Untuk colokan earphone, Sharp menghilangkan port audio 3.5mm jack dan menggantinya dengan port headphone Type-C.

Bentang layar yang dimiliki smartphone asal Jepang ini juga terbilang lapang meskipun hadir sebagai versi mini Aquos S3. Layarnya memiliki desain yang tak lazim dimana mengudung desain bezelless dibagian kanan-kiri-atas layarnya. Kendati demikian dibagian atas disisakan bulatan membentuk layar poni bulat sebagai tempat kamera depannya. Layar lapang tersebut memiliki siagonal 5.5 inchi dengan aspek rasio jadul 17:9 namun desain kekinian. Layar tersebut mengusung panel IPS LCD Capacitivee Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi Full HD+ yani 1080 x 2040 pixels dalam kepadatan 420 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch responsif serta telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass.

Baca Juga :   Rumor, inilah Bocoran Spesifikasi Oppo A77 Teranyar!

Di dalam bodinya ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung processor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang memang cukup responsif. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan performa yang handal dimana telah diperkuat oleh RAM 6 GB. kemampuan multitasking dan komputasi yang dijalankan pun cepat tanpa lag berarti. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri membawakan dukungan GPU Adreno 508 yang memiliki suguhan grafis halus serta mulus.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat phablet Sharp Aquos S3 Mini ini sayangnya masih menjalankan versi lawas yaitu Android Nougat v7.1 dengan dibalut oleh antarmuka Smile UX menawan. Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini akan memperoleh update Android Oreo atau tidak. Namun yang pasti, versi mini Aquos S3 ini didukung dengan sensor fingerprint dibawah layarnya serta dukungan sensor Face Recognition dalam fitur Face Unlock. Bukan hanya itu saja ketangguhan phablet ini juga telah mendukung teknologi kecerdasan buatan A.I (Artificial Intelligence) tak kalah dengan perangkat premium dari vendor lain.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam Sharp Aquos S3 Mini ini menawarkan kapasitas yang cukup besar. Di dalam bodi bongsornya, Sharp telah membenamkan memori internal 64 GB dimana siap menampung berbagai macam file aplikasi dan game hingga file multimedia. Namun pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang dimiliki.

Baca Juga :   Lenovo Akan Melepaskan Smartphone Harga Murah Seri K320t dengan Dual-Kamera

Mengupas lebih dalam ke sektor fotografi dimana smartphone asal Negeri Sakura ini didukung single kamera pada masing-masing bodinya. Di panel belakang bercokol kamera utama beresolusi 16 MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash, Autofocus, HDR serta mendukung Bokeh Mode keren. Sejumlah fitur pendukung lain juga siap digunakan untuk menghasilkan bidikan gambar yang lebih berkualitas. Bahkan kamera belakang Sharp Aquos S3 Mini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau 2160p@30fps cemerlang.

Ketangguhan Sharp Aquos S3 Mini dengan harga menengah ini selain ada pada kapasitas RAM dan performa serta layar juga ada pada bekalan kamera depan yang dimiliki. Pada layar poni bulat yang dimiliki tertanam kamera dengan kekuatan 20 MP didukung teknologi kecerdasan buatan A.I Camera serta Flash kamera. Hasil swa-foto dari kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar super bening dan cerah dimana juga mendukung aktivitas video call serta video chatt.

Semua kinerja dan pemrosesan dalam perangkat generasi penerus Sharp Aquos S2 ini ditenagai oleh batarai Li-Po dengan kapasitas 3020 mAh yang masih cukup bertenaga. Baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 260 jam serta telah didukung fitur fast charging (5V/2A). Simak update harga Sharp Aquos S3 Mini terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Sharp Aquos S3 Mini
Harga Sharp Aquos S3 Mini Baru : Rp 3.5 Jutaan

Share