Smartphone Sharp Pi Siap Dipasarkan Indonesia Bawa Kamera Ganda dan Fingerprint

Share

Gadgetekno.com | Perangkat smartphone baru banyak diciptakan saat ini, berbagai merk bermunculan untuk merasakan nikmatnya penjualan smartphone. Perusahaan elektronik Sharp juga mencoba mencicipi penjualan dari perangkat smartphone. Mereka membuat perangkat baru yang diberi nama Sharp R1s dan Sharp Pi.

Dua smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau menyasar kalangan menengah kebawah tersebut adalah Sharp R1s dan Sharp Pi dimana sama-sama membawakan kamera ganda serta fingerprint sebagai daya tarik utama. Bukan hanya itu saja smartphone ini juga telah didukung jaringan 4G LTE dan performa yang cukup menjanjikan dengan RAM besar.

Sharp PiSmartphone android ini resmi hadir di Indonesia bersama Sharp R1s yang menambah portofolio perangkat ponnsel Sharp di tanah air. Sebelumnya vendor elektronik asal Tirai Bambu ini juga telah merilis Sharp R1 dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau. Ponsel android ini dijual cukup terjangkau di Indonesia dimana juga dibekali dengan baterai bertenaga. Simak ulasan spesifikasi Sharp Pi selengkapnya dibawah ini.

Perangkat android Sharp Pi ini sendiri hadir dengan didukung fitur Dual SIM yang tentunya mendukung kemampuan siaga bersama dalam dua nomor berbeda. Bahkan perangkat ini juga dibekali konektivitas yang cukup lengkap diantaranya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang siap mendukung aktivitas mobile lebih menjanjikan. Bukan hanya itu saja perangkat ni juga mendukung kemmapuan selancar dunia maya dengan speed kencang berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam pernagkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPRS, EDGE, GPS navigasi, Browser juga teknologi VoLTE. Smartphone ini juga didukung dengan media transfer data Bluetooth, microUSB hingga USB OTG.

Berlanjut ke sektor layar yang dibawakan oleh smartphone Sharp Pi di Indonesia ini. Layarnya membawakan bentang seluas 5.2 inchi dengan mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menyuguhkan gambar kaya warna dan terlihat real. Layar ponsel ini juga telah didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga menawarkan kepadatan layar hingga 282 ppi per inchinya yang cukup jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch dimana juga dibekalkan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Baca Juga :   Beginikah Tampilan dari Meizu E3?

Sharp pi hitamDesain yang dibawakan oleh perangkat ini juga terbilang stylish dan menawan. Perangkat ini mengusung desain unibody dengan material keramik dan finishing sandstone di panel belakangnya. Dimensinya juga masih cukup nyaman dalam genggaman dengan empat sudut membulat. Bobotnya sendiri sekitar 160 gram sehinga masih terasa nyaman saat digenggam dan masuk saku pakaian. Perangkat Sharp Pi ini hadir di Indonesia menawarkan dua varian warna yakni hitam dan emas.

Berlanjut mengupas spesifikasi Sharp Pi pada sistem pengoperasian yang dijalankan dengan label harga terjangkau dibawah dua jutaan ini. Perangkat ini hadir dengan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dibalut oleh antarmuka menawan khas Sharp. Bukan hanya itu saja kelebihannya juga telah disokong sensor fingerprint yang tertanam di bawah layarnya sekaligus menjadi tombol home.

Mengupas lebih dalam di sektor dapur pacu dan performa yang dibenamkan pada Sharp Pi. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset MediaTek MT6737W yang membawakan processor Quad-core dalam clock speed 1.3 GHz. Processor 4 inti tersebut bahkan telah diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi secara lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafisnya didukung oleh GPU Mali-T720.

Baca Juga :   Video Porno Gampang Di Akses Kaca Mata Google Glass

Kelebihan Sharp Pi ada pada bekalan kamera dimana menawarkan kamera ganda yang terpasang di belakang bodinya. Sharp membenamkan dua kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP dimana telah dilengkapi oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan hasil jepretan yang cukup cemerlang, jernih dan tajam. Selain itu sejumlah fitur juga dibekalkan dalam perangkat ini seperti Bokeh Mode, Face Beauty, HDR dan masih banyak lagi. Pengguna juga dapat mengabadikan momen berharga dengan video berkualitas Full HD 1080p@30fps cemerlang.

Bukan hanya ketangguhan pada kamera belakang yang dimiliki namun Sharp Pi di Indonesia juga unggul berkat dukungan kamera depan mumpuni. Diatas layarnya bertengger kamera depan beresolusi 8 MP yang mampu mendukung aktivitas selfie. Selain itu kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan pada smartphone Sharp Pi ini berkapasitas 16 Gb dimana siap digunakan menampung berbagai macam file pengguna mulai dari file aplikasi dan game hingga file multimedia. Selain itu pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang pada slot yang telah disiapkan.

Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam smartphone ini seperti Multi Window dan masih banyak lagi. Sementara untuk kapasitas baterainya dibenamkan baterai berdaya 3000 mAh dari Li-Po. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang memang tidak dapat dilepas pasang sehingga menawarkan kemampuan siaga mencapai 260 jam. Cek update harga Sharp Pi terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Sharp Pi

Harga Sharp Pi Baru : Rp 1.899.000

Share