Spesifikasi Vivo Y85 , Phablet Layar Poni Bezelless Dual Kamera Tangguh

Share

Gadgetekno.com | Perusahaan asal China ini memang cukup agresif dalam mengeluarkan produk baru untuk membendung pesaingnya dikelas menengah. Salah satu upayanya dengan membuat produk yang mirip dengan smartphone kelas atas. Penampilan fisik Y85 dari Vivo ini sekilas memang mirip dengan iPhone X yang dibesut Apple. Hanya saja bodinya dikemas dalam material keramik dengan finishing sandstone yang nyaman saat digenggam. Keempat sudutnya juga didesain membulat dengan notch atau layar poni dibagian atas panel depannya. Dimensi Vivo Y85 ini sendiri cukup bongsor mencapai 154.8 x 75 mm membawa ketebalan bodi yang masih terbilang ramping yakni hanya 7.89 mm saja. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai 156 gram yang tidak terlalu berat dalam pilihan warna emas dan hitam.

Aspek rasionya mencapai 19:9 dengan membawakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang membawa kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna. Layar tersebut juga didukung fitur Eye Care Mode yang bersahabat untuk mata pengguna juga layar tanpa bezell mewah. Sementara resolusi layarnya sendiri mengusung kualitas 1080 x 2280 Pixels jernih dan tajam dalam kepadatan 403 ppi per inchinya. Permukaan layar sentuhnya pun responsif akan sentuhan hingga mendukung 10 sensor sentuh dimana juga telah mendapatkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Vivo y85

Kelebihan Vivo Y85 dengan harga menengah ini telah berjalan dalam sistem operasi terbaru yakni Android Oreo v8.1 dibalut oleh antarmuka FunTouch OS 4 yang memang menawan. Sejumlah fitur keren juga dibenamkan pada phablet bongsor ini seperti dukungan sensor fingerprint di bodi belakangnya, sensor face recognition hingga kualitas audio cemerlang berkat chip Hi-Fi Audio. Bahan dengan harga jauh dibawah ponsel premium, smartphone ini mengusung fitur premium yakni teknologi kecerdasan buatan dalam Jovi A.I Engine.

Baca Juga :   Pilihan Smartphone Harga 2 Jutaan Untuk Aktivitas Sehari-hari

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Vivo Y85 pada dapur pacu dan juga performa yang ditanamkan oleh vendor Tiongkok ini. Di dalam bodinya yang besar ternyata ponsel ini bersenjatakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan usungan processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz ARM Cortex-A53 yang diketahui cukup tangguh. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang memang handal dengan diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan juga komputasi lancar tanpa lag untuk berbagai aplikasi dan game. Sementara dalam tampilan grafisnya mengandalkan dukungan GPU Adreno 506 yang memiliki suguhan grafis halus dan menawan.

Berlanjut menuju ruang penyimpanan pada smartphone android berlayar poni besutan Vivo ini. Handset Vivo Y85 hadir di pasaran dalam dua varian kapasitas internal yakni membawa memori internal 32 GB dan memori internal 64 GB dengan harga berbeda. Namun dua model kapasitas penyimpanan tersebut sama-sama masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih luas dan lebih besar.

Mengupas lebih dalam pada jaringan dan konektivitas yang ditawarkan oleh Vivo Y85. Perangkat berlayar lapang ini didukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dalam slot Nano. Dibekalkan jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada phablet ini seperti WiFi, Hotspot, GPS, Browser, FM Radio serta fitur transfer data Bluetooth v5.0, microUSB dan USB OTG.

Baca Juga :   HP Harga 300 Ribuan

Kelebihan Vivo Y85 ini selain mengusung layar poni kekinian juga telah disokong fitur dual kamera pada bodi belakangnya. Kamera ganda di punggungnya membawa konfigurasi 13MP + 2MP yang telah didukung fitur LED Flash, Autofocus hingga kemampuan menghasilkan foto Bokeh. Sejumlah fitur keren juga dibenamkan pada kameranya sehingga mampu meghasilkan bidikan jernih, tajam dan cerah. Kemampua kameranya dalam merekam video memiliki kuaitas Full HD 1080p@30fps dengan kemampuan Slow Motion Video.

Bagi para pecinta selfie, kamera depan Vivo Y85 ini juga siap diandalkan dimana membawakan kamera depan beresolusi 16 MP yang telah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan A.I Beauty dan juga AR Sticker. Kamera depannya juga mendukung kemampuan video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Semua kinerja dan aktivitas yang dijalankan dalam perangkat Vivo Y85 ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3260 mAh. Baterai tersebut telah mendukung fitur Quick charge serta diklaim dapat standby mencapai 290 jam. Simak udpdate harga Vivo Y85 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Vivo Y85
Harga Vivo Y85 Baru : Rp 3.9 Jutaan

Share